Sunday, November 20, 2011

Pengalaman lain dengan Tante Rissa - 1

Suatu sore aku iseng kirim SMS ke ponsel Tante Rissa. Sekedar say hello aja sih, soalnya udah lama juga aku nggak ketemu dia. Isinya singkat, "SORE TANTE, PA KBR NICH?". Tanpa kuduga Tante Rissa langsung menelpon balik.

"Halo..", sapaku.

"Hai.. bikin kaget aja, kirain siapa?" sahut Tante Rissa di seberang sana.

Terdengar ribut sekali, mungkin wanita itu sedang berada di tempat ramai.

"Hahaha.. kirain udah lupa sama aku Tante..", balasku.

"Nggak dong sayang, eh kamu lagi ngapain nih?" tanya Tante Rissa.

"Yah.. lagi nunggu waktu pulang aja Tante." jawabku.

"Abis itu mau kemana?" tanya Tante Rissa lagi.

"Ya pulang ke rumah..", jawabku.

Tante Rissa tidak langsung menjawab. Terdengar suara-suara ribut di belakangnya dan terdengar suara Tante Rissa yang meladeni mereka.

"Kalo gitu jalan sama aku aja yuk..", ajak Tante Rissa.

"Ngg.. lain kali deh Tante, kan bukan weekend..", tolakku agak halus.

Aku tau betul kalau Tante Rissa ngajak jalan pasti ujung-ujungnya nginep. Entah di rumah, di villa atau di hotel.

"Aduh Yo.. sekali ini deh, kita lagi ada acara nih..", bujuk Tante Rissa.

Aku masih berusaha menolaknya secara halus. Tante Rissa bilang bahwa ada salah seorang temannya yang ulang tahun, dan wanita itu ingin kenal dengan aku. Singkat cerita dengan setengah terpaksa aku mengiyakan ajakan Tante Rissa.



Pada saat Tante Rissa telepon sore tadi, ternyata dia dan beberapa temannya sedang belanja di Plaza Senayan, dari situ mereka berencana ke tempat karaoke di daerah Pluit. Tante Rissa memintaku menunggu di Atrium Senen untuk kemudian wanita itu menjemputku dan langsung ke Pluit. Jam tujuh kurang lima belas aku tiba di Atrium Senen. Aku segera mengontak Tante Rissa. Wanita itu ternyata sedang dalam perjalanan dan sudah sampai daerah Salemba. Kurang lebih lima belas menit kemudian ponselku berbunyi dan Tante Rissa memintaku untuk menunggu di lobi agar dia tidak perlu parkir.



Aku bergegas keluar menuju lobi, dan sampai di lobi aku melihat Tante Rissa melambai ke arahku dari dalam Peugeot 207. Aku segera menghampiri dan masuk ke belakang. Di dalam mobil ada dua wanita lain selain Tante Rissa.

"Hai.. udah lama Yo?" tanya Tante Rissa.

"Lumayan Tante, dua hari..", kelakarku.

Ketiga wanita itu tertawa renyah.

"Dasar deh.. oya, kenalin ini teman-temenku, yang ini namanya Shinta dan yang ini Lisbeth..", Tante Rissa mengenalkanku pada kedua wanita yang masih asing denganku itu.



Di dalam perjalanan kedua wanita itu cepat akrab denganku. Rupanya Tante Rissa sudah banyak cerita tentang aku. Dan mereka pun tak segan-segan bercerita tentang kehidupannya. Tante Shinta yang duduk di sebelahku berusia 35 tahun. Dari wajahnya terlihat kalau ada sedikit darah timur tengah di tubuhnya. Dan ternyata betul, wanita ini memiliki darah Pakistan. Kulitnya yang putih kemerahan saat itu terbalut baju terusan tanpa lengan yang panjangnya sampai menutupi setengah pahanya yang mulus. Buah dadanya tidak terlalu besar, namun pas dengan proporsi tubuhnya yang langsing berisi. Rambut hitamnya yang dipotong pendek memperlihatkan tengkuknya yang putih.



Tante Lisbeth yang berada di belakang kemudi adalah seorang wanita keturunan Chinese seusia Tante Rissa. Wajahnya sangat oriental ditambah kulitnya yang putih susu betul-betul memberi daya tarik sendiri di usianya yang sudah tidak muda lagi. Rambut ikalnya yang dicat coklat muda dibiarkan tergerai setali bra. Payudaranya yang mungkin berukuran 36 C tampak menonjol dengan tubuh rampingnya.



Butuh lebih dari setengah jam untuk sampai ke Pluit karena macet. Setelah memarkir mobil Tante Lisbeth menelpon seseorang. Aku tidak tau apa yang dibicarakan, tapi kelihatannya sekedar konfirmasi bahwa kami sudah ada di tempat. Kemudian kami berempat langsung menuju tempat karaoke yang dimaksud. Aku belum pernah ke tempat ini. Kadang memang aku suka ke karaoke, namun tempat karaoke yang satu ini kayaknya lebih privat. Begitu masuk lobi, Tante Rissa dkk langsung disambut dengan baik oleh resepsionisnya. Kelihatannya Tante Rissa dkk sudah sering ke tempat ini.



"Irene udah dateng belum?" tanya Tante Rissa pada resepsionis itu.

"Udah, katanya udah ditunggu dari tadi." jawab si resepsionis.

Kemudian kami berempat langsung menuju ruangan yang ditunjuk si resepsionis.

"Haaii.. happy birthday..".

Ketiga wanita tersebut berteriak-teriak ribut begitu memasuki ruangan karaoke. Di dalam ada seorang wanita yang disebut-sebut Irene tadi. Wanita itu tampak ceria sekali menyambut kedatangan teman-temannya. Usianya mungkin sebaya Tante Rissa. Tubuhnya tinggi semampai dengan kulit yang putih mulus. Wajahnya imut sekali untuk ukuran Ibu-Ibu seusianya. Rambut coklatnya yang dipotong pendek sebahu disisir rapi ke belakang. Baju terusan warna perak yang dikenakannya semakin membuat wanita itu terlihat elegan.



"Rio, kenalin nih.. yang punya acara." seru Tante Rissa kepadaku.

Aku tersenyum menghampiri Tante Irene yang duduk di sofa. Wanita itu tersenyum manis sekali. Aku menyalami tangannya yang halus dan lembut.

"Oo.. ini yang namanya Rio..", serunya.

Aku tersenyum.

"Iya, kan tadi katanya Tante pengen aku dateng..", aku sedikit menggodanya.

Tidak kusangka wajah Tante Irene bersemu merah. Ketiga temannya tertawa menggoda wanita itu. Suasana pun tiba-tiba menjadi cair dan akrab sekali. Tante Rissa, Tante Shinta dan Tante Lisbeth tak henti-hentinya menggoda Tante Irene, seperti anak ABG yang main jodoh-jodohan.

Suasana tiba-tiba "dirusak" oleh pintu ruangan yang tiba-tiba terbuka.

"Hai.. hai.. hai.. sori ya kelamaan tadi aku.. ups..", tiba-tiba masuk seorang wanita yang juga sebaya mereka sambil menjinjing dua kardus berukuran sedang, sambil berteriak-teriak.

Namun teriakannya berhenti begitu melihat ada aku. Mungkin dia pikir siapa orang asing ini.

"Makanya kalo masuk ketok dulu dong..", seru Tante Lisbeth sambil tertawa.

Wanita yang baru masuk itu masih tampak kebingungan.

"Ini lho Rio yang tadi kita bilang bakal ikutan party bareng kita. Kan kamu sendiri yang bilang nggak seru kalo full ladies party", Tante Rissa mencoba menjelaskan.

Wanita itu tiba-tiba tersenyum seraya menghampiriku, dan mengulurkan tangannya.

"Bilang dong dari tadi.. bikin aku kaget aja, kirain mata-matanya si gendut..", keempat wanita itu terbahak-bahak mendengar jawaban si wanita yang baru masuk.



Ternyata yang dimaksud si gendut adalah suaminya. Wanita itu menyalamiku dengan ramah. Namanya Yola. Tante Yola satu-satunya yang berbeda di antara wanita-wanita yang ada di situ. Tingginya sekitar 168 dengan berat yang proporsional. Rambutnya hitam legam panjang terurai hampir sepinggang dengan potongan lancip dan ngetrap. Yang paling membedakan adalah warna kulitnya yang hitam seperti orang-orang Afrika. Dan meskipun make up yang dikenakannya agak aneh menurutku (bayangkan saja dengan kulit yang hitam legam dia pakai lipstik warna hitam), namun terlihat pantas dan cantik.



Acara pun dimulai. Ruangan itu jauh lebih besar dibandinga ruangan-ruangan karaoke yang pernah aku datangi. Mungkin besarnya sebesar kamar hotel ukuran family room. Sebuah wide screen 50 inci terpampang di salah satu sudut. Di seberangnya ada sebuah sofa besar berbentuk setengah lingkaran tempat dimana kami duduk. Di tengah sofa ada meja yang cukup besar dengan beberapa katalog lagu dan mikrofon di atasnya.



Acara dimulai dengan memilih lagu Happy Birthday pada mesin pemilih lagu. Tante Yola membuka kardus yang tadi dibawanya. Ternyata isinya kue ulang tahun berukuran mini. Tante Rissa dan Tante Shinta membantu memasang lilin di atasnya. Sedang Tante Lisbeth menyiapkan pemantik api untuk menyalakan lilin tersebut. Tante Yola juga mengeluarkan beberapa botol minuman yang dibawanya. Aku tidak tau itu minuman apa tapi sepertinya yang jelas minuman beralkohol.



Keempat wanita tersebut dan aku mulai menyanyikan lagu Happy Birthday mengikuti lagu yang dimainkan di layar wide screen. Meski cuma berenam namun terasa meriah dan aku bisa merasakan kebersamaan mereka sebagai sahabat Tante Irene. Tante Irene yang berulang tahun terlihat tersenyum bahagia. Dan ketika lagu selesai wanita itu tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Matanya terlihat menggenang dan beberapa tetes air mulai turun dari ujung matanya.



"Aduuhh.. thanx banget ya.. Kamu semua tuh emang teman-teman aku yang paling top deh..", Tante Irene memeluk dan mencium pipi mereka satu persatu. Begitu juga dengan aku.

"Thanx ya Yo, meskipun belum kenal kamu mau dateng ke sini.. mmuaachh..", Tante Irene mencium pipiku. Aku balas mencium pipinya seperti dilakukan keempat sahabatnya.

"Sama-sama Tante, aku juga seneng bisa punya teman baru..", jawabku.

"Ayo dong, sekarang tiup lilinnya..", seru Tante Shinta seperti nggak sabar.

Tante Irene tersenyum. Kemudian wanita cantik itu meniup lilin berjumlah 36 buah yang tertancap di atas kue. Kami yang lain pun bertepuk tangan.



Acara berikutnya makan kue ulang tahun sambil berkaraoke. Masing-masing menyumbang satu lagu untuk Tante Irene. Secara bergiliran kami bernyanyi. Kadang kala berduet. Sementara yang tidak bernyanyi asyik menikmati kue ulang tahun dan minuman. Ternyata betul yang dibawa Tante Yola tadi minuman beralkohol. Aku nggak tau jenis-jenisnya karena aku memang tidak suka minum. Tante Irene rupanya memperhatikan hal itu.

"Rio kok kamu nggak minum-minum sih dari tadi?" tanyanya seraya merangkul pundakku. Aku tersenyum.

"Nggak Tante, aku nggak suka minum..", jawabku. Tante Irene menunjukkan wajah cemberut yang dibuat manja.

"Kenapa? Gitu ya sama aku..", rajuknya. Aku tertawa.

"Aduh sori Tante, bukannya aku nggak hargain Tante, tapi emang nggak doyan..", jawabku lagi.

"Uuhh.. dasar, ya udah kamu pesen minuman lain gih di luar, tapi ada hukumannya lho." ujar Tante Irene sambil bergelayut di bahuku.

"Hukumannya apa Tante?" tanyaku penasaran.

"Kamu nyanyi bareng aku ya..", pintanya.

Aku tersenyum sambil mengiyakan. Yang lain pun setuju. Kami pun nyanyi bareng.



Jam sudah menunjukkan jam sembilan lewat. Suasana mulai tidak terkontrol. Kelima wanita yang mulai mabuk itu mulai bernyanyi-nyanyi dengan ngaco. Aku sendiri heran melihat mereka yang sejak tadi minum alkohol seperti minum air mineral saja. Entah sudah berapa botol yang dihabiskan. Suara mereka yang tadinya cukup bagus mulai fals dan liriknya pun ngelantur. Yang ada hanya suara tawa dan teriak-teriakan.



Lebih parah lagi mereka mulai memilih lagu-lagu dari katalog berlabel "Adult". Dan aku baru tahu bahwa di katalog itu semua lagu ditampilkan dengan videoklip yang full pornografi. Mulai dari tarian-tarian telanjang sampai adegan persetubuhan. Kebanyakan isinya memang lagu-lagu disco. Dan kelima wanita itu mulai kehilangan rasa sungkannya, termasuk Tante Irene yang awalnya terlihat malu-malu. Dengan cueknya mereka bernyanyi sambil berdiri dan menggoyang-goyangkan tubuhnya. Tak jarang mereka sampai naik ke atas meja sambil menari-nari erotis. Kadang mereka pun menggodaku dengan memperlihatkan sebagian sex appealnya. Birahiku pun mulai naik. Namun aku masih belum berani berbuat apa-apa. Aku masih berpikir bahwa ini hanyalah pesta ulang tahun.



Dugaanku benar. Kegilaan itu berakhir dengan cukup wajar. Mereka mulai capek, atau lebih tepatnya bosan. tak terasa sudah hampir jam sebelas. Aku melihat mereka berkemas-kemas. Huh.. akhirnya aku bisa pulang. Bukannya aku tidak menikmati acara mereka, tapi masalahnya besok adalah hari kerja. Nggak lucu kan kalau sampai ngantuk di kantor. Namun dugaanku meleset. Dari tempat karaoke acara berlanjut di rumah Tante Irene. Aku setengah mati mencari alasan untuk menolak, namun bujukan dan rayuan kelima wanita itu membuatku tak kuasa menolaknya. Singkat cerita aku pun "terjebak", dalam Peugeot 207 Tante Lisbeth menuju rumah Tante Irene di daerah Muara Karang. Aku nggak tau acara apa lagi yang akan digelar. Paling aku bengong melihat mereka mabuk lagi.



Sampai di rumah Tante Irene, kami langsung diajak ke living room yang cukup besar. Di living room itu ada satu set home theater yang di temani bantal-bantal berukuran besar. Kelima wanita yang sudah setengah mabuk itu dengan enaknya duduk dan tiduran di living room itu.

"Ren, masih pengen goyang nih..", seru Tante Yola.

"Sabar dong Bu, ini juga lagi disiapin..", jawab Tante Irene sambil mempersiapkan sesuatu dengan DVD-nya.

Dan lagi-lagi sajian yang tadi kulihat di tempat karaoke terulang lagi. Rentetan videoklip dengan aneka adegan seks diiringi musik-musik disco yang menghentak. Bagai kena sihir kelima wanita yang sudah setengah mabuk dan kupikir sudah kehabisan tenaga itu kembali "on", dan asyik bergoyang erotis tak karuan.



Setelah puas bergoyang, mereka kembali tergeletak di lantai berlapis karpet tebal itu. Tiba-tiba Tante Irene bergegas ke arah dapur. Tak lama kemudian wanita itu kembali ke living room, lagi-lagi dengan botol-botol minuman beralkohol. Keempat sahabatnya dengan buas langsung menyambar botol-botol minuman itu seperti serigala kelaparan. Lagi-lagi aku geleng-geleng melihat mereka yang minum air-air api itu seperti minum air putih saja. Lama-lama aku bete juga meski pada awalnya aku senang karena bisa menikmati tarian erotis mereka.



"Hello ladies.. mau ngapain lagi nih, aku bosen..", seruku tiba-tiba.

"Iya nih.. ngapain ya yang asyik..", timpal Tante Lisbeth.

"Aha.. gue tau, main truth or dare aja yuk..", usul Tante Yola.

Keempat wanita yang lain langsung bersorak ribut tanda setuju. Jantungku tiba-tiba berdebar. Aku belum pernah main truth or dare sebelumnya.

"Oke.. oke.. bentar ya..", seru Tante Irene sambil berjalan ke arah kamarnya.

Tak lama wanita cantik itu keluar dengan membawa satu Pak kartu remi. Dengan jujur aku bilang pada mereka bahwa aku belum pernah main truth or dare. Mereka tertawa terbahak-bahak seolah mencibir aku.

"Sini Yo, aku ajarin..", kata Tante Yola.



Bersambung . . . .